Gambaran Fasilitas Super Mewah Raja Salman Saat Bertandang Ke Indonesia

 

Belakangan ini rakyat dihebohkan dengan kunjungan Raja Arab ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Raja dengan nama Salman bin Abdulaziz Al Saud ini turut membawa serta 1500 orang dalam kunjungannya yang terdiri dari sanak famili dan beberapa tokoh kenegaraan Arab.

Kedatangan Raja Salman ini tentu membawa angin segar bagi dunia perhotelan di Jakarta dan Bali yang menjadi tujuan dari kunjungan raja Arab ini. Menurut info beliau sudah memesan kamar dengan fasilitas super mewah dengan kisaran harga Rp.133 Juta per malam saat di Jakarta.

Kemungkinan Raja akan menginap di hotel Ritz Calton karena memiliki letak yang strategis dan dekat dengan Kedutaan Besar Arab Saudi. Selain itu ada juga hotel Mega Kuningan, JW Marriott dan hotel Raffles yang juga memiliki kamar dengan fasilitas bintang lima.

Namun diantara hotel yang disebutkan sebelumnya, hanya Ritz Carlton yang memiliki kamar Presidential suites terbaik. Luasnya mencapai 401 meter persegi dengan fasilitas super mewah. Tarif yang dipatok pun cukup fantastis. Harganya menembus angka Rp 133 juta per malam. Panorama Kota Jakarta bisa terlihat dari kamar yang terletak di lantai 22 itu.

“Kenyamanan tamu akan makin terasa dengan layanan internet super cepat, luxuriously spacious private living area, elegant dining room dan kitchenette with butler entrance , butler service, club lounge access serta magnificent city skyline view. Kalau tempat menginap Raja Salman saya belum tahu. Kabarnya sudah ada tiga hotel yang sudah disewa delegasi Saudi. Yang jelas ini memberi dampak sangat positif bagi industri perhotelan di Jakarta,” terang Ketua Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI), Haryadi Sukamdani, dalam siaran pers yang diterima detikTravel dari Kemenpar, Sabtu (25/2/2017).

Mendengar Raja akan menyewa tiga hotel bukanlah hal yang membingungkan, mengingat ada 1500 delegasi yang juga turut mengikuti kunjungan ke Indonesia tersebut dengan menggunakan tujuh pesawat besar yang terdiri dari dua unit Boeing 777, satu unit Boeing 747 SP, satu unit Boeing 747-300, satu unit Boeing 747-400, satu unit Boeing 757, dan satu unit pesawat Hercules.

(gandha)

Add Comment