Joey Alexander Kembali Bersinar di Grammy, Vidi Aldiano Makin Ngefans

Bintang Joey Alexander pianis muda asal Indonesia kembali bersinar dan menorehkan prestasi kelas dunia, masuk nominasi Grammy Award, ajang musik tahunan terbesar.

 

Joey Alexander di grammy awards

 

Ini adalah kali ketiganya pianis berumur 13 tahun ini masuk nominasi Grammy Award. Sebelumnya pada tahun 2016 Joey Alexander juga masuk nominasi, namun sayangnya Joey gagal meraih piala dengan nominasi Best Improvised Jazz dan Best Jazz Instrumental. Tahun ini peluang untuk menggaet Grammy Award pun kembali terbuka lebar dari kategori jazz improvisasi solo dengan judul “Countdown”.

 

Masuknya kembali Joey dalam nominasi Grammy Award pun menjadi kebanggan tersendiri bagi penyanyi Vidi Aldiano yang menyebutkan keberadaan ‘bocah ajaib’ ini dalam Grammy Award lebih membuat masyarakat Indonesia tertarik untuk menyaksikan ajang pemberian penghargaan terbesar ini.

 

“Sekarang sih Grammy kayanya orang Indonesia makin melek sih gara-gara ada dari negara kita nih di sana,” tambahnya yakin.

Vidi pun mengaku kekagumannya kepada pianis yang di juluki ‘prodigy’ itu karena bakat luar biasa yang bisa menyaingi musisi Jazz terkemuka yang umurnya terpaut jauh dari Joey seperti John Scofield, Brad Mehldau, Fred Hersch dan Ravi Coltrane, putra ikon akhir jazz John Coltrane.

 

“Di Indonesia sih sebenernya udah pernah ada beberapa yang masuk nominasi Grammy Award. Tapi kan Joey Alexander ini prodigy. Well, dia menolak dibilang prodigy sih, tapi kan tersorot sekali sama mata dunia,” ujar Vidi Aldiano kepada awak media di Jakarta.

 

( Ananto )

Add Comment