Kisah Horor Dibalik Pantai Indah Di Karibia, Ngeri!

 

Saint Francois – Hamparan pasir putih dan pemandangan indah disekitar pantai Raisins Clairs seakan tidak ada bedanya dengan pantai pada umumnya. Pantai yang terletak di pulau Guadeloupe di kepulauan Karabia ini nyatanya punya sejarah kelam yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Kabarnya, pantai indah nan eksotik ini adalah kuburan para budak, hal itu dibuktikan oleh penemuan sejumlah tulang belulang disekitar pantai Raisins Clairs. Penemuan tersebut terjadi sejak 1990an hingga sekarang.

Pada tahun 2013 lalu, terjadi badai besar yang melanda pantai Raisins Clairs. Pasca badai terjadi, banyak ditemukan sekitar 500 tulang belulang dan 1000 kuburan disana.

Mendengar hal tersebut, Kementerian Budaya serta Institut Nasional untuk penelitian arkeologi Guadeloupe melakukan ekskavasi di pantai tersebut.

Ditemukan juga sejumlah kerangka rahang laki-laki dewasa yang telah diruncingkan. Sebuah jejak salah satu suku Afrika dan bukti penguburan yang dilakukan sekitar abad 18 sampai abad 19.

“Itu merupakan kehendak dari komunitas, untuk mempertahankan pemakaman ini”, ujar ahli arkeologi dari Departemen Arkeologi Guadeloupe cabang Prancis, Dominique Bonnissent.

Untuk menjaga penemuan tersebut, akhirnya masyarakat setempat dan sejumlah ahli arkeologi membuat sebuah komunitas yang bernama Silence and Oblivion.

Makam tersebut juga diberikan batu nisan untuk menandakan agar para wisatawan tidak merusak maupun menginjak makam.

(gandha)

Add Comment