Memprotes Kebijakan Donald Trump, Inilah Aksi Museum Davis

Gelombang protes masyarakat internasional menyusul kebijakan Donald Trump yang kontroversial soal pelarangan datangnya imigran dari 7 negara mayoritas muslim masih marak di berbagai belahan dunia.

 

aksi museum davis memprotes kebijakan donald trump

 

Protes terhadap kebijakan Donald Trump tersebu juga dilakukan oleh berbagai museum yang memamerkan karya seni di AS untuk menunjukan aksi protes solidaritas lewat pameran-pameran di museum.

 

Setelah sebelumnya aksi protes yang dilakukan oleh museum of Modern Art beberapa waktu lalu menayangkan karya seni muslim, kali ini aksi protes serupa pun diperlihatkan oleh museum Davis lewat pameran yang bertema Art-Less yang berlangsung dari 16 sampai 21 Febuari 2017.

 

Museum Davis Wellesley, Massachusetts, Amerika Serikat, melakukan protes dengan aksi yang cukup unik, yaitu dengan tidak menayangkan karya seni buatan imigran muslim yang dimiliki oleh museum ini. Alhasil pengunjung pameran tidak akan menemukan karya seni penting sepertiĀ  karya seniman kelahiran Swedia, Adolf Ulrik Wetmuller, yaitu potret George Washington.

 

“Pameran Art-Less mendemonstrasikan dampak bagaimana imigran berpengaruh terhadap koleksi yang dipamerkan,” ujar direktur museum Wellesley, Lisa Fischman dalam pernyataan resminya seperti dilansir Artnet, Kamis (16/2).

 

Diketahui kurang lebih seperlima atau lebih dari 120 karya yang dimiliki museum ini tidak di tampilkan dalam pameran khusus tersebut. Museum Davis juga mendorong museum lain untuk melakukan aksi protes serupa terhadap kebijakan Presiden Amerika Donald Trump.

 

Aksi yang dilakukan oleh museum Davis kali ini menambah deretan penggiat seni yang memprotes kebijakan Donald Trump yang kontroversional tersebut.

 

Berita menarik terkait Donald Trump lainnya:

Misteri Keaslian Rambut Donald Trump

Unik! Beginilah Cara Warga Yaman Di AS Protes Kebijakan Trump

Angelina Jolie Angkat Bicara Soal Kebijakan Trump

 

( Gandha )

Add Comment