WNI Indonesia Siti Aishah, Terseret Kasus Pembunuhan Kim Jong Nam

WNI Indonesia bernama Siti Aishah yang terseret dalam kasus pembunuhan Kim Jong Nam di bandara Kuala Lumpur masih diselidiki Kepolisian Malaysia.

 

Siti Aishah pembunuh kim jong nam

 

 

Kasus pembunuhan Kim Jong Nam, kakak tiri dari Presiden Korea Utara Kim Jong Un di bandara Kuala Lumpur ini langsung menjadi sorotan publik diseluruh dunia.

 

“Jadi kami baru menerima info ini dari media, press statement Polisi Diraja Malaysia. Jadi setelah berita ini kami sudah ajukan akses kekonsuleran kepada Kemlu (Kementerian Luar Negeri) Malaysia,” jelas Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Kuala Lumpur Tri Gustono, Kamis (16/2/2017).

 

Gustono menambahkan, bahwa kini pihak KBRI Kuala Lumpur sedang menunggu izin akses kekonsuleran turun dari Kemlu Malaysia. Setelah mendapat izin rencananya pihak KBRI Kuala Lumpur akan langsung menghubungi pihak Kepolisian Malaysia yang menahan Siti Aishah.

 

“Setelah izin diterima, maka kami akan menemui saudara Siti Aishah tersebut. Pada saat pertemuan nanti kami akan memastikan apakah yang ditangkap ini betul-betul WNI yang pegang paspor Indonesia tersebut, kami belum bisa memberikan kepastian karena belum ketemu yang bersangkutan,” imbuhnya.

 

“Kami sedang bekerja terus agar mendapatkan izin tersebut, semoga dalam waktu secepatnya kami terima,” tambahnya.

 

Hari ini (16/2) Kepolisian Malaysia mengumumkan hasil penyelidikan terkait pembunuhan Kim Jong Nam, Polisi pun mengumumkan penangkapan tersangka kedua yang diketahui bernama Siti Aishah yang diduga berkewarganegaraan Indonesia.

 

Kepala Kepolisian Malaysia, Inspektur Jenderal Tan Sri Khalid Abu Bakar menyatakan, saat ini kasus pembunuhan Kim Jong Nam yang melibatkan wanita berumur 25 tahun itu tengah dalam proses penyelidikan intensif untuk menggali motif dibalik pembunuhan tersebut.

 

Add Comment